Meratus, daerah yang terkenal dengan Gunung dan Sungainya. Salah satu sungai yang terkenal dan paling banyak dikunjungi adalah Sungai di Daerah Loksado. disana kita bisa mencoba Bamboo rafting, River Tubing atau hanya bermain Air sungai bersama Keluarga dan teman teman.

Hari itu, penulis berkesempatan untuk liburan tipis tipis bersama teman teman, kita berangkat sekitar jam 5 sore dari kota Kandangan menuju daerah Loksado. Sesampainya disana, kita menginap satu malam di salah satu penginapan yang ada di Loksado, walaupun kita memesan kamar untuk menginap beberapa dari kita tetap mendirikan tenda di halamannya dan sebagian masih memilih tidur didalam tenda dengan maksud biar feel Camping nya tetap dapat (Setidaknya itu pendapat sebagian teman teman kita).

Saat kita datang cuaca pada saat itu sangat bagus, kita masih bisa bercengkrama bersama sambil sedikit bercerita serta masak masak dihalaman penginapan hingga hampir tengah malam, debit air Loksado saat itu tidak naik dan air sungai sangat jernih hingga pada saat menjelang subuh terjadi hujan yang cukup deras yang mengakibatkan debit air naik dan menjadi keruh.

Karena niat awal kita berangkat memang ingin mencoba Bamboo Rafting kita tetap nekat walaupun airnya pada saat itu keruh coklat seperti Kopi Susu, kekurangannya paling tidak estetik saat di Foto karena pada saat itu airnya tidak jernih. Benar saja keasyikannya tidak berubah sedikitpun, kita tetap bisa menikmati pemandangan indah saat menyusuri sungai amandit tersebut kurang lebih selama 2 jam diatas Rakit Bambu hingga akhirnya Finish di Tugu Niih.

DCIM100GOPROGOPR0633.JPG

Bamboo Rafting disungai Meratus menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi pengunjung, para pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil duduk diatas rakit bambu Tradisional, gemericik air yang mengalir dan hijaunya pepohonan disepanjang tepi sungai yang dilalui sangat menenangkan dan menyegarkan bagi siapapun yang mengikuti kegiatan ini ditambah lagi sesekali kadang ada atraksi dari Joki Rakit Bambu yang mengundang Tawa.

DCIM100GOPROGOPR0662.JPG

Setelah sampai di destinasi tujuan kita dijemput menggunakan Mobil Pickup untuk Kembali ke penginapan, setelah packing barang kita Kembali ke Kota Kandangan karena batas Chekout penginapan sudah habis. Diperjalanan pulang kita berhenti di salah satu destinasi yang lagi Viral yaitu Mangala Coffee sekedar menghilangkan dahaga dan perut yang mulai Keroncongan. Mangala Coffee adalah salah satu tempat Ngopi Viral dengan View Sungai Amandit dan Bukit Langara yang berada di Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado.

Apakah anda tertarik untuk mencoba nya? FYI untuk anggaran Budget selama disana untuk penginapan dimulai dari harga Rp.350.000- sedangkan untuk Bamboo Raftingnya Rp.300.000, itu tidak termasuk Logistik kita selama disana.

Categorized in: